Semuanya punya alasan kok..!

Posted: March 26, 2011 in Sport Review

First GP Qatar sudah dilaksanakan, seperti banyak diramalkan, Stoner memenangi GP pertama ini pada debut pertamanya di Honda. Sedangkan Rossi hanya finish di posisi ke-7 pada debut pertamanya di Ducati karena masih terganggu dengan cidera bahunya dan masih dalam tahap adaptasi dengan Ducati.

Menurut beberapa pengamat, season 2011 ini akan sangat menarik karena merupakan tahun terakhir era 800 CC. Masing-masing rider dan timnya memiliki ambisi kuat untuk menang, dan rasanya cukup menarik  mengetahui alasan mereka masing-masing untuk meraih juara dunia. Diantara alasan-alasan penting mereka adalah sebagai berikut:

1. Valentino Rossi: Ingin membuktikan bahwa dia dan crewnya selalu mampu mengubah tunggangan apa saja untuk menang. Target utamanya adalah ingin membuktikan bahwa dia dan crewnya mampu mengubah Ducati untuk menundukkan Yamaha yang di tinggalkannya, sekaligus membuktikan bahwa kemammpuannya dalam mengembangkan tunggangan melebihi Jorge Lorenzo.

2. Casey Stoner: Harus membuktikan bahwa Honda tidak rugi mengontrak dirinya, sekaligus membuktikan bahwa dia layak menjadi rider no. 1 di HRC. Juga ingin membuktikan bahwa dia memang tidak bisa menang dengan Ducati karena Ducati sulit dikendarai dibandingkan Honda, jadi tidak ada pilihan lain, Casey Stoner harus menggondol juara dunia 2011 ini. Dan di awal musim ini, Stoner sudah mengakui bahwa Honda jauh lebih mudah dikendarai dibandingkan Ducati, yang bahkan sulit untuk keluar dari PIT.

3. Jorge Lorenzo: Sangat ingin membuktikan bahwa dia layak menggantikan Valentino Rossi sebagai rider No.1 di Yamaha Factory Racing.  Dia harus mempertahan word title, jika tidak maka akan timbul anggapan bahwa Yamaha Factory Racing gagal mempertahankan word titlenya karena ditinggalkan Valentino Rossi.

4. Danny Pedrosa: Harus menang, minimal menggungguli Casey Stoner untuk mempertahankan hegemoninya sebagai rider no. 1 di HRC. Jika sampai diungguli oleh Casey Stoner, maka akan timbul anggapan bahwa HRC selama ini selalu tidak berhasil menggondol word title karena faktor ridernya, yaitu Danny Pedrosa.

Alasan-alasan yang masuk akal di atas akan memicu adrenalin para rider di untuk berjibaku di weekend race track. Selain rider, menarik juga untuk mengetahui alasan masing-masing TIM.

1. Yamaha Factory Racing: Jika tidak berhasil mempertahan word titlenya, maka akan timbul kesan bahwa YRC mulai redup setelah ditinggalkan Masao Furusawa dan Valentino Rossi and crewnya, membuktikan bahwa manajemen yang ada sekarang kurang cakap.

2. Repsol Honda Team: Belum pernah sama sekali mengantongi juara didunia di era 800 cc ini, jadi season terakhir ini tidak ada pilihan lain harus menang. Segala sesuatu dilakukan, diantara memiliki 4 rider yang didukung dengan factory bike sekaligus. Hal yang tidak dijumpai di TIM lainnya.

3. Marlboro Ducati: Dengan bergabungnya Valentino Rossi, Ducati bisa dianggap simb0l ITALI, sehingga mempunya beban mental harus memuaskan publik Itali, membuktikan bahwa unifikasi italian simbol memang sangat kuat.

Tidak perlu berpanjang lebar, silahkan menikmati musim 2011 ini.

SR75

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s