The PacMan, Petinju terhebat saat ini

Posted: December 6, 2010 in Sport Review

Melihat beberapa pertandingan terakhirnya, Manny Pacquiao, The Philipino Boxer, kesannya sangat menarik. Saya belum pernah melihat petinju yang demikian cepat, powerfull, lincah menghindar, dan memiliki stamina yang luar biasa. Speed dan powernya sepertinya tidak berkurang walau sudah masuk ronde 12. Kebanyakan, lawannya menjadi sansak hidup di akhir-akhir ronder, maka tidak heran dia sangat laku di pasaran tinju Amerika.

Lawan terakhirnya, Antonio Margarito, The Mexican Boxer, yang jelas-jelas secara fisik menang berat, tinggi dan jangkauan, dijadikan sansak hingga ronde terakhir. Akhirnya, terpaksa harus menjalani operasi tulang lingkar matanya setelah pertandingan. Floyd Mayweather, Jr. pun, demi menjaga reputasi sebagai petinju belum terkalahkan, sudah beberapa kali menolak tanding dengan the PacMan.

Sekarang, Manny Pacquiao menjadi petinju pertama dalam sejarah yang memenangkan 10 title juara dunia dalam 8 kelas yang berbeda, bahkan ada yang menobatkannya melebihi Muhammad Ali. Selain bertinju, Pacquiao juga terpilih menjadi anggota parlemen Philipina mewakili provinsinya yang masih terbelakang, Sarangani.  Menurut kabar, dia masih akan bertinju hingga berumur 35 tahun (sekarang 31). Yang menjadi pertanyaan di kalangan penikmat tinju, siapa nih lawan selanjutnya? dan yang jelas jangan sampai ketinggalan nonton.

SR75

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s