Happy Lorenzo

Posted: October 1, 2010 in Sport Review

Barusan saya dapat kabar dari sirkuit twin ring Motegi Jepang, bahwa satu-satu rival berat Lorenzo untuk meraih MotoGP 2010 title, Pedrosa, telah mematahkan tulang selangkanya di 3 titik pada saat FP1 untuk Motegi Race, hal yang sudah saya perkirakan, karena Pedrosa belum punya mental juara dunia.  Diperkirakan, tidak akan bisa ikut 3 race kedepan dari 5 race yang tersisa. Yah… tidak menarik lagi Sesion 2010 ini. Tapi.. Alhamdulillah, untung saya tidak jadi booking tiketnya he h ehe..

Sayang sekali, padahal RC212V lagi mantap2nya, terbukti sangat powerful di 4 race terakhir ini, yang bikin Lorenzo gak bisa tidur. Memang bener kata orang, Hondas know how to built the bike, but they do not know how to win the championship. Honda tidak pernah memenangi word title sejak ditinggalkan Valentino Rossi akhir tahun 2003, padahal waktu itu mereka memiliki mesin yang paling tangguh. Sayangnya, mereka tidak pernah menemukan pembalap yang tangguh untuk mengantarkan RC212V jadi juara dunia. 2 pembalapnya sekarang, Pedrosa dan Dovizioso, terlalu sering jatuh. Buktinya, race terakhir kemarin di Aragon, Dovizioso tiba-tiba hilang di track terakhir ketika lagi bertarung dengan Ben Spies.

Kebalikannya, Yamaha, selalu terengah-engah kalau berpacu di trak lurus dibandingkan dengan Honda dan Ducati. Sehingga sudah dipahami orang kalau engine Yamaha kalah power dibanding 2 pesaingnya. Tapi, Yamaha tau bagaimana memenangi juara dunia, dengan merekrut pembalap2 handal, mereka berani bayar mahal. Setelah Vale, sekarang Lorenzo, kemudian Ben Spies yang memiliki mental bertarung di trak.

Sekarang, 5 race kedepan, Lorenzo bisa tidur dengan mimpi Indah. Karena secara kalkulasi, dengan tidak turunnya Pedrosa, sudah pasti Lorenzo akan menjadi juara dunia 2010 ini. Tapi, sayangnya, kemenangannya tidak membuat saya angkat topi, karena lawannya2 pada cidera dan absen dari balapan. Atau, bisa dikatakan, Lorenzo mudah dapat mahkota juara dunia karena bad luck rival2nya.

SR75

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s