Osaka dan USJ

Posted: September 23, 2010 in Life

Tanggal 11 dan 12  September 2010 Kami berlibur ke Osaka dan Universal Studios of Japan untuk merayakan lebaran, ulang tahun saya yang ke 35 tahun, sekaligus ulang tahun perkawinan kami.

Kami berangkat dari Nagoya Sta dengan menggunakan JR bus, saya mendapat diskount pelajar sedangkan istri saya mendapat diskount tiket PP, sehingga untuk transportasi PP Osaka/USJ-Nagoya tidak lebih dari 4800 yen. Tempat duduk JR bus lumayan nyaman, sehingga dapat kami gunakan untuk beristirahat mengumpulkan tenaga untuk exploring hari pertama kami di Osaka.

Hari pertama ini, dikhususkan untuk jalan2 di downtown Osaka sehingga kami mendaratkan kaki di Osaka Sta. Sasaran pertama adalah daerah Doutonbori dan shinbashi shopping street. Jajanan khas Osaka yang banyak ditawarkan disitu tidak lain adalah TAKOYAKI. Setelah makan siang dengan bekal bawaan dari rumah sambil beristirahat di pinggir sungai yang membelah Doutonbori-Shinbashi, kami melanjutkan perjalanan ke Korean Town di sekitar Tsuruhashi sta. Daerah ini merupakan pusat pembuatan kimchi (makanan khas korea), dan konon banyak keturunan orang korea yang tinggal disini, jadi kimchi buatan sini diklaim mirip2 banget sama kimchi yang dinegara asalnya. Istriku suka, akhirnya beli sebungkus, tapi saya gak suka karena aroma bawang putihnya terlalu kuat. Kayaknya makanan ini kurang ramah untuk pencernaan.

Selanjutnya, karena waktu sudah menunjukkan pukul 4 sore, kami memutuskan untuk check in ke Hotel. Lokasi hotel dekat dengan Osaka Castle (jalan 15 menit), dekat sta. Tanimachi 4 chome. 6000 yen permalam dari yang seharusnya 12000 yen. Fasilitas lumayan enak, dilengkapi private shower dan bathub, TV flat 28 Ichi. Habis magrib, kami jalan2 ke Osaka Castle sambil mengambil sedikit foto.

Besoknya, seharian kami rencanakan untuk ke USJ. Karena kalau tidak seharian bakalan rugi, karena tiketnya berlaku seharian penuh. Karena itulah pagi2 Kami sudah harus nyampek di USJ. Sayangnya karena satu dan lain hal, sekitar setengah sebelasan baru nyampek. Sudah kebayang, karena hari libur, bakalan gak terkunjungi semua permainannya. Tapi, ternyata hari itu tidak begitu rame, antrian rata2 hanya 15 sampai 30 menit. Tentang tiket, sebenarnya harganya 6100 untuk seharian, tapi menjadi 5400 yen karena ada diskon untuk yang tinggal di Tokai area.

Sebelum berangkat, berdasarkan informasi dari Internet, sudah saya susun prioritas wahana yang harus dikunjungi. Maka mulailah kami mengunjungi:

1. Space Fantasi: Wahana paling baru di USJ. Sayangnya kami tidak begitu terkesan. Didalamnya, ternyata hanya roller coaster yang bergerak diantara lampu2 yang disusun membentuk seperti bintang, bulan dan planet-planet, sama sekali bukan layar 3 D.

2. Spiderman: Rasanya lebih bagus dari pada space fantasi. Kami menggunakan kacamata 3 D, disuruh naik mobil diatas rel, kemudian imaginasi kami dipermainkan oleh layar 3D, Spiderman berantem dengan musuhnya untuk melindungi kami.

3. Back to the future: Sedikit arahan oleh Doc (prof yang nemuin time machine), diarahkan naik mobilnya. Mobilnya tidak meluncur tapi bergerak-gerak di dalam layar 3D. Karena perutku lapar, malah rasanya mau muntah, tapi istriku malah seneng gak ketulungan. Pas mau pulang, dia mintak naik sekali lagi.

Masih banyak tempat yang kami kunjungi, misalnya Jurassik Park, water world, Jaws, Terminator, Back Draft, etc. Oh ya, karena seharian, dan karena disitu ternyata susah mencari makanan halal dan yang paling perlu diingat adalah mahal2 harganya, sebaiknya membawa bekal sendiri dari rumah.

Satu lagi, banyak banget ketemu orang Indonesia, tapi menilik gayanya kayaknya bukan gakusei kayak saya. Mungkin sedang ada tour pejabat dari Indonesia kali ya…

SR75

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s