Siapa Menguasai Energi, Menguasai Dunia

Posted: August 6, 2009 in Research Progress

Penggiliran listrik di Indonesia sudah merupakan kondisi yang biasa. Walau rakyat sangat keberatan dan dirugikan, tetapi PLN selalu punya dalih yang manjur entah apa alasan yang melatarbelakanginya.

Listrik adalah wujud nyata energi massal yang ada ditengah-tengah kita. Dengan listrik, seluruh aktifitas dari yang penting hingga remeh, dapat berjalan dengan baik. Apakah Anda merasa rugi jika listrik di rumah, kantor, atau sekolah Anda mati? tentu saja rugi, berapa waktu yang terbuang untuk menunggu listrik menyala lagi, berapa produktifitas kita yang hilang, berapa tenaga terbuang? Yang jelas, kurangnya energi menghambat kemajuan.

Pengaruh energi terhadap dunia? ketika harga minyak bumi dunia naik, maka serta merta menyebabkan harga barang meningkat, kurs berubah dan mengakibatkan goncangan yang berarti terhadap perdagangan valas.

Negara-negara maju di dunia sadar tentang pentingnya energi, mereka sadar bahwa siapa yang menguasai energi akan menguasai dunia. Sehingga tidak heran negara semacam Jepang, Amerika, Jerman, Perancis gencar melakukan riset tentang energi alternatif. Sejalan dengan mencari energi alternatif, riset juga diarahkan pada teknologi hemat BBM. Sebagai contoh, kendaraan hybrid yang dikembangkan oleh Toyota dan Honda Jepang. Toyota berhasil memasarkan Prius, yang diakui di pasaran Amerika sebagai kendaraan low CO2 Emission dan super hemat, Prius terbaru hanya menkonsumsi BBM 1 liter untuk 38 km. Hybrid merupakan teknologi kombinasi antara internal combustion engine dan mesin listrik. Sistem komputer mengatur kapan menggunakan combustion engine, kapan mengisi baterai, dan kapan menggunakan mesin listrik. Dengan kombinasi yang optimum, menghasilkan konsumsi BBM yang sehemat mungkin.

Siapa menguasai energi akan menguasai dunia, sisi negatif konsep ini adalah Amerika selalu berusaha menguasai pemimpin-pemimpin Arab, seperti Arab Saudi, Kuwait, dan yang terbaru adalah Irak, selanjutnya mungkin Iran. Karena dengan demikian deposit raksasa minyak bumi di bumi Arab selalu berada di bawah kendali Amerika.

Siapa menguasai energi akan menguasai dunia, juga dapat dihubungkan dengan keyakinan agama. Sudah dimafhumi bahwa bumi Arab merupakan deposit minyak bumi terbesar di dunia. Seluruh nabi dan rasul berasal dari tanah Arab, bahkan Imam ke-12 dari garis keturunan Rasulullah (bani Quraysh), Imam Mahdi, akan memimpin umat Islam dari tanah arab di akhir zaman. Selanjutnya the false mesiah (Dajjal) juga muncul di tanah arab (Jerusalem) yang akan dihancurkan oleh The True Messiah (Nabi Isa), dan akhirnya Nabi Isa akan memimpin umat akhir zaman menuju kejayaan juga dari tanah Arab.  Pada saat itu, tentu energi dunia juga dikuasai oleh The True Messiah. Jadi, sangat jelaslah betapa pentingnya energi bagi kehidupan manusia di muka bumi, wallahualam.

Bersambung…

SR75

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s